Hadapi Tantangan Karir, Kebidanan UNIMUS Gelar Seminar Internasional

Semarang – Program Studi Kebidanan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (FIKKES) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menggelar seminar internasional yang bertajuk “Career of Midwife in Present and Future Time”, pada Kamis (18/08/2022). Digelar secara hybrid di Aula Gedung Fakultas Kedokteran (FK) dan via daring zoom.

 

Disela-sela agenda seminar, ketua pelaksana Indri Astuti Purwanti, SST, M.Kes memaparkan bahwa seminar internasional yang kedua di prodi Kebidanan UNIMUS tersebut berbeda dengan seminar internasional yang pertama. “Seminar yang dilaksanakan mengenai praktek kebidanan dan inovasi kebidanan. Pada seminar internasional pertama, hanya webinar saja sedangkan seminar internasional yang kedua ini selain webinar juga ada oral presentation juga, “ ungkapnya. Lebih lanjut Ketua Program Studi Kebidanan Dr. Fitriani Nur Damayanti, S.SiT, MH.Kes menambahkan bahwa topik mengenai karir profesi kebidanan saat ini dan dimasa mendatang penting untuk diangkat karena menyangkut perkembangan bidan nantinya itu seperti apa. “Tujuan agenda seminar internasional juga diantaranya sebagai wadah bagi dosen dan mahasiswa untuk luaran publikasi, “ paparnya.

 

Menghadirkan Dr. Emi Nurjasmi, M.Kes (Ketua Pimpinan Pusat IBI Indonesia) sebagai Keynote speaker dilanjutkan dengan 5 (lima) pemateri diantaranya Prof. Dr. Zaleha binti Abdullah Mahdy PMP (University Kebangsaan Malaysia), dr. Yenny Srijanti Kurniawan, Ph.D (Martini Hospital Graningen, Netherlands President of The Local Community San Siro Italia), Associate Prof. Helen Hall (Federation University Australia) serta Dr. Fitriani Nur Damayanti, SST, M.H.Kes (Universitas Muhammadiyah Semarang).

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *