Gelar Wisuda ke-27 Unimus Luluskan 1014 Lulusan

 

Rektor Unimus Prof.Dr. Masrukhi menyampaikan sambutan dihadapan wisudawan
Rektor Unimus Prof.Dr. Masrukhi menyampaikan sambutan dihadapan wisudawan

Semarang│(24/10/2017), Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan wisuda ke-27 bertempat di Merbabu Grand Ball Room Semarang. Wisuda diawali dengan rapat senat terbuka yang dipimpin oleh Ketua Senat sekaligus Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd). Wisuda meluluskan 1014 lulusan, terdiri dari  250 lulusan profesi (ners dan dokter), 322 lulusan program sarjana, 289 lulusan program Diploma IV dan 153 lulusan program Diploma III. Turut hadir dalam wisuda ini, Prof. Dr. H. Sudarnoto Abdul Hakim, MA (Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah), Prof. Dr. Dwi Yuwono Puji Sugiharto, M.Pd., Kons (Koordinator Kopertis Wilayah VI), Prof. Dr. Yusuf Suyono, M.A (Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah), Dr. Ummul Baroroh, M.Ag  (Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah), Badan Pembina Harian Unimus serta tamu undangan dari kalangan pejabat sipil dan militer, pimpinan instansi rumah sakit, pimpinan institusi pendidikan, instansi pemerintah, swasta dan perbankan.

 

Rapat senat terbuka wisuda ke-27 Unimus
Rapat senat terbuka wisuda ke-27 Unimus

Melalui laporan Wakil Rektor I Unimus (Dr. Sri Darmawati, M.Si.) disampaikan bahwa wisuda ke-27 diikuti oleh wisudawan dari 8 fakultas dan 22 program studi . Diantara para wisudawan tersebut, terpilih 15 wisudawan terbaik Universitas yaitu Susilo Utomo (Profesi Ners) dengan IPK 4,00; Winda Wahyu Ikaputri Sulistyaningrum (Profesi Dokter) dengan IPK 3,75; Susanna Anindya Permatasari (S1 Kesehatan Masyarakat) dengan IPK 3,66; Yoga Wahyu Murti Utomo (S1 Teknik Mesin) dengan IPK 3,43; Arianto Wijaya  (S1 Statistika) dengan IPK 3,75; Rahayu Widyawati  (S1 Keperawatan) dengan IPK 3,54; Eftalisa Kurnia (S1 Ilmu Gizi) dengan IPK 3,84; Juni Rahwanti   (S1 Pendidikan Matematika) dengan IPK 3,82;  Banjar Putri Kumala  (S1 Pendidikan Bahasa Inggris) dengan IPK 3,76; Tri Utari Sari Dewi (S1 Kedokteran Gigi) dengan IPK 3,93; Anis Okhimiasih (D4 Analis Kesehatan) dengan IPK 3,87; Kholifiana Maulida (D3 Keperawatan) dengan IPK 3,68; Mustakim (D3 Gizi) dengan IPK 3,98;  Nanda Egi Priadi (D3 Analis Kesehatan) dengan IPK 3,83; Linda Novita Sari (D3 Kebidanan) dengan IPK 3,52. Wakil Rektor I juga mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat untuk kesukseksan pendirian program profesi bidan dan pasca sarjana. “Saat ini kami tengah mempersiapkan untuk membuka program profesi Bidan dan program Pasca Sarjana meliputi Program Studi S2 Kesehatan Masyarakat, S2 Ilmu Keperawatan serta S2 Teknologi Laboratorium Medik. Oleh karena itu kami mohon dukungan dan doa agar Surat Keputusan dari Kemenristek Dikti bisa segera turun” papar Dr. Sri Darmawati dalam laporannya.

 

Rektor dan wakil rektor memberikan ucapan kepada wisudawan terbaik
Rektor dan wakil rektor memberikan ucapan kepada wisudawan terbaik

Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd. melalui sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang telah menuntaskan studinya di Unimus juga kepada para orangtua dan wali wisudawan yang telah mempercayakan Unimus sebagai institusi pendidikan bagi para putra-putrinya. Rektor berpesan agar lulusan menjadi kader ilmu dan agama serta kader pembangunan di masyarakat. Rektor juga menyebutkan Unimus selalu berupaya untuk memperbaiki mutu dengan meningkatkan sarana prasarana antara lain dengan penyelesaian pembangunan yang mendukung proses pembelajaran.”Mohon dukungan dan doanya saat ini Unimus tengah  gedung Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan yang dapat mendukung pembelajaran dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum. Unimus juga tengah menyelesaikan pembangunan gedung perkuliahan Fakultas Kedokteran 7 lantai dan pembangunan gedung serba guna untuk pertemuan dan olahraga dengan kapasitas 3000 di kampus terpadu. Unimus juga menyediakan tempat khusus bagi para mahasiswa penghafal Al Quran dengan menyelesaikan pembangunan pondok pesantren Tahfidzul Quran” papar Prof. Masrukhi.

Sambutan Prof. Dr. Dwi Yuwono Puji Sugiharto, M.Pd., Kons selaku Koordinator Kopertis Wilayah VI
Sambutan Prof. Dr. Dwi Yuwono Puji Sugiharto, M.Pd., Kons selaku Koordinator Kopertis Wilayah VI

 

Prof. Dr. H. DYP Sugiharto, MA dalam sambutannya mengapresiasi kemajuan yang diperoleh Unimus dalam dua tahun terakhir ini. Menurutnya, semenjak Prof. Masrukhi menjabat rektor, Unimus telah melakukan banyak progres. “Salah satunya yakni keberhasilan Unimus meraih akreditasi B untuk AIPT dan 20 progdi yang diselenggarakan telah terakreditasi B, bahkan ada salah satu progdi berhasil meraih akreditasi A. Ini sangat membanggakan, karena akreditasi merupakan ukuran legalitas lulusan yang dihasilkan.” Koordinator Kopertis VI Jawa Tengah pada kesempatan tersebut juga mendukung sepenuhnya rencana Unimus memiliki program Pasca Sarjana. “Ada tiga program Pasca Sarjana yang sedang dalam proses pengusulan  oleh Unimus. Mudah-mudahan SK nya segera turun, sehingga pada tahun akademik 2018/2019 sudah terselenggara program Pasca Sarjana, baik untuk S2 Kesehatan Masyarakat, S2 Teknologi Laboratorium Medik dan S2 Keperawatan. Tahun 2019 berdirinya program Pasca Sarjana adalah harga mati bagi Unimus” paparnya

Sumber UPT Kehumasan& Protokoler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *