Pembekalan Etika Profesi : “Bidan Profesional yang Beretika Profesi, Berakhlak Mulia dalam Menghadapi Persaingan Global”

IMG_0032_KecilBidan yang baik tidak hanya handal dalam menangani pasien, tetapi juga harus memiliki etika dan moral dalam memeberikan pelayanan kesehatan kepada ibu dan anak. Mahasiswa atau calon bidan berhubungan dengan manusia yaitu ibu dan anak, mereka perlu dibekali dengan etika profesi, selain ilmu pengetahuan dan ketrampilan sebagai bekal dasar setelah menyelesaikan studinya.

Pada saat ini banyak tenaga kesehatan yang telah melupakam jati diri etik profesi sehingga banyak kasus terjadi di masyarakat. Kesan karakter bidan yang dihasilkan menyimpang dari hakikat profesi kebidanan. Kebidanan UNIMUS berusaha mewujudkan lulusan bidan yang profesional dan bermartabat serta menjunjung tinggi etik profesi. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan integritas pendidikan berkarakter ke dalam kurikulum pendidikan kesehatan dan pengadaan kuliah etika profesi khusus menjelang kelulusan mahasiswa.

Pembekalan etika profesi ini kami menghadirkan khusus ibu Laurensia Lawintono, M.Sc dari Pengurus Pusat IBI sebagai pemateri dan acara ini dibuka oleh bapak H.Edy Soesanto, S.Kp, M.Kes selaku Dekan FIKKES UNIMUS didampingi ibu Dian Nintyasari Mustika, SST, M.Kes selaku Kaprodi D III Kebidanan FIKKES UNIMUS.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments