Lulusan Kebidanan Unimus Ikuti Angkat Sumpah Bidan

Alumni Diploma III Kebidanan melafalkan sumpah profesi didampingi Rohaniawan

Alumni Diploma III Kebidanan melafalkan sumpah profesi didampingi Rohaniawan

Semarang│(25/10/2017), Sejumlah 28 orang lulusan Diploma III Kebidanan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mengikuti upacara angkat sumpah profesi yang digelar di di Pancawati Ballrom Hotel Patra Semarang. Ketua Panitia Ns. Chanif, MNS melaporkan bahwa angkat sumpah diikuti juga oleh lulusan tenaga kesehatan lain, terdiri dari  217 lulusan Ners, 29 orang lulusan Diploma III Keperawatan, 18 orang lulusan Diploma III Gizi,  78 orang dari  D III Tehnologi Laboratorium Medik, 289 orang lulusan D IV Tehnologi Laboratorium Medik.

Hadir untuk melantik ners baru adalah Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Jawa Tengah . Setelah menyelesaikan sumpah profesi semua peserta angkat sumpah mengikuti kegiatan kuliah umum tentang tantangan dan peluang bekerja di luar negeri yang disampaikan oleh Deputi Kerjasama Luar Negeri dan Promosi BNP2TKI (drg. Elia Rosalina Sunityo, MARS, MS).

Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kompetensi lulusan Unimus sudah diakui di kancah nasional dan internasional. Alumni Unimus telah tersebar di 19 negara di seluruh dunia.  “Alumni selain kita bekali dengan kelimuan sesuai program studi masing-masing juga dibekali dengan kewirausahaan. Selain menjadi tenaga kerja lulusan Unimus juga bisa menciptakan lapangan kerja. Banyak dari alumni yang mendirikan klinik pratama di daerahnya ataupun usaha lainnya. Jadi ini sangat bagus” tandas Prof. Masrukhi.

Sumber UPT Kehumasan& Protokoler

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments