Mahasiswa Unimus Ikuti Student Internship Training Program Di Taiwan

Pelepasan mahasiswa oleh Wakil Rektor I, Dekan Fikkes, Ketua Progam Studi dan Kepala IRO Unimus

Pelepasan mahasiswa oleh Wakil Rektor I, Dekan Fikkes, Ketua Progam Studi dan Kepala IRO Unimus

Semarang │(26/04/2017) Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) kembali terlibat dalam kegiatan internasional. Kali ini tiga mahasiswa dari Program Studi D3 Kebidanan Keperawatan atas nama Siti Aisyah, Dika Wahyu, dan Tri Yuliani berkesempatan mengikuti “Student internship training program: Emergency management system and perinatal care”. Keberangkatan mahasiswa dilepas oleh Wakil Rektor I Unimus (Dr. Sri Darmawati., M.Si), Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan (Dr. Budi Santosa., M.Si.Med), Ketua Program Studi D3 Kebidanan Keperawatan serta beberapa pimpinan Unimus.

 

Program student internship training program berlangsung selama satu bulan dari tanggal 27 April 2017 sampai 25 Mei 2017 yang juga diikuti pula oleh dua mahasiswa keperawatan lain dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Ketiga mahasiswa D3 Kebidanan Unimus dapat mengikuti Student internship training program di Taiwan setelah mengikuti seleksi yang prosesnya telah dilakukan sejak tahun 2015. Program trainining diselenggarakan olehTaiwan International Health Care Training Centre (TIHTC) yang berada dibawah Ministry of Health and Welfare Republic of China (Taiwan). Kerjasama Unimus dengan Taiwan International Health Care Training Centre (TIHTC) dalam pengiriman mahasiswa dan dosen untuk mengikuti short course dan training sudah dimulai sejak tahun 2013. Melalui kegaitan ini mahasiswa diharapkan dapat belajar mengenai sistem manajemen kegawatdaruratan dan perawatan perinatal di Taipei Hospital sebagai bagian dari mata ajar yang dipelajari di kampus dan sesuai dengan visi yang dikembangkan oleh program studi.

Pada kesempatan itu Wakil Rektor I berpesan agar para mahasiswa tetap membawa adab budaya, disiplin, aktif dan memenuhi kewajibannya sebagai muslim yang baik selama berada di Taiwan. “Yang paling penting mencari ilmu yang sebanyak-banyaknya, agar ketika kembali ke Indonesia dapat membawa ilmu yang bermanfaat dan menjadi contoh bagi adik-adik kelas agar termotivasi mengikuti program-program selanjutnya” tambah Wakil Rektor I. Dekan Fikkes yang hadir dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa dengan diberangkatkannya mahasiswa Unimus mengikuti program Student internship training program  merupakan internalisasi kredo “Unimus menuju mutu unggul” dan menjadi salah satu bentuk upaya mewujudkan salah satu poin dalam visi Unimus, yaitu berwawasan internasional

Reportase UPT Kehumasan & Protokoler

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *