Akdetasi B dan E Kebidanan dan Keperawatan

Sukuran Peroleh Akreditasi B

Pengajian syukura hasil akreditasi DIII keperawatan dan DIII kebidanan UnimusUNIMUS | SEMARANG, Kamis (2/4/2015), Program Studi D III Keperawatan menyelenggarakan syukuran atas diterimanya SK hasil akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) – Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM PT Kes). Hasil akreditasi Program Studi D III Keperawatan memperoleh nilai “A”. SK hasil akreditasi juga diterima oleh Prodi D III Kebidanan dengan nilai “B”.
Pengajian syukura hasil akreditasi DIII keperawatan dan DIII kebidanan Unimus

Kegiatan sholat lail dalam rangka Syukuran Hasil Akreditasi Keperawatan dan Kebidanan Unimus

Kegiatan sholat lail dalam rangka Syukuran Hasil Akreditasi Keperawatan dan Kebidanan Unimus

Dalam rangka mensyukuri capaian hasil akreditasi kedua Program Studi tersebut digelar acara syukuran yang diisi dengan kegiatan sholat malam dan pengajian yang dipimpin oleh Bapak Tabery Hasany, S.Ag mewakili Lembaga Studi Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK). Turut hadir Ketua Program Studi D III Keperawatan (Ns. Heryanto Adi Nugroho, M.Kep., Sp.Kom.), Sekretaris Program Studi D III Keperawatan (Amin Samiasih, SKp., M.Si), Ketua LSIK (Rochmat Suprapto, M.Ag.), dosen, serta mahasiswa.

Bapak Tabery menyebutkan bahwa kita hendaknya bersyukur atas capaian hasil akreditasi yang telah diperoleh ini. Hal yang paling berat selanjutnya yang harus dilakukan, lanjut beliau adalah bagaimana mempertahankan dan meningkatkan kualitas sebagai bentuk komitmen dari capaian hasil akreditasi tersebut. Hal tersebut sejalan dengan tujuan dari LAM-PTKes mengenai akreditasi program studi, yaitu tujuan akreditasi bukan hanya untuk memberikan status dan peringkat akreditasi program studi saja, tetapi utamanya untuk menumbuhkan kesadaran, motivasi, dan langkah-langkah konkret yang akhirnya bermuara pada budaya peningkatan mutu berkelanjutan (culture of continuous quality improvement). Semoga UNIMUS kedepan juga dapat bersama-sama meningkatkan mutu dan kualitas sehingga tercapai semboyan UNIMUS seperti yang kita harapkan bersama, A university for the excellence. (dar/humas&jipc).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments