Kuliah Pakar “Laktasi? Tanya saya”

Menyusui adalah hal terbaik yang seharusnya diberikan oleh ibu kepada bayinya sejak terlahir di dunia sampai usia si anak 2 tahun. Proses inisiasi dini berguna untuk mendekatkan ibu dengan bayinya sejak baru lahir, membantu kontraksi otot rahim ibu yang baru saja melahirkan, sehingga nifasnya berjalan normal. Lebih dari itu semua, ASI adalah nutrisi terbaik bagi bayi karena mengandung gizi yang lengkap dan penting bagi si bayi. Nutrisi ini berfungsi untuk mendukung proses pertumbuhan si anak dan menghindarkannya dari serangan penyakit yang kerap menyerang anak kecil.

IMG_4744

ASI adalah makanan terbaik untuk bayi karena mengandung nutrisi yang seimbang dan sempurna untuk bayi. ASI tidak atau jarang membuat masalah pada kesehatan bayi, malah nutrisinya amat baik untuk bayi. Umumnya pemberian ASI sudah diberikan sejak kelahiran bayi. Namun, masalah bisa saja terjadi saat pemberian ASI.

Sebagai salah satu perguruan tinggi Islam di Jawa Tengah, Universitas Muhammadiyah Semarang, selalu berupaya untuk membantu mahasiswa dalam mengembangkan kreativitas serta memiliki inovasi dalam upaya peningkatan kualitas diri. Salah satu wujudnya adalah kuliah pakar dengan judul “Seputar Laktasi? Tanya Saya.” dengan pemateri dr. Utami Roesli, SpA, MBA, IBCLC, FABM. Kuliah pakar ini diikuti oleh seluruh mahasiwa Prodi D III Kebidanan Fikkes UNIMUS tingkat I, II dan III dan diselenggarakan di Hall NRC lantai 4. Kuliah pakar ini dibuka oleh Wakil Rektor I, bapak Dr. Ir. Nurrahman, M.Si, dan dimoderatori oleh ibu Dian Nintyasari Mustika, SST.

IMG_4764

Program Studi D-III Kebidanan FIKKES UNIMUS melaksanakan kuliah pakar tersebut agar tercipta budaya kedisiplinan dan ilmu, yang dilandasi dengan nilai-nilai moral dan spritual. Semoga kegiatan ini bisa menjadi langkah awal (starting point) untuk mempersiapkan calon bidan pro ASI serta memanfaatkan ilmu yang dimiliki.

IMG_4854

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *